Berita Terbaru :

Senin, 19 Maret 2012

HASIL REKAMAN MEDIA AUDIO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN (KELOMPOK 2)

Hai, hai,hai,,,,,, saya akan bercerita dan  memberikan sebuah contoh media audio yang telah disusun oleh kelompok saya sendiri yakni kelompok 2 untuk mata kuliah Pengembangan Media audio yang terdiri dari Faisal (z sendiri), Dirwan Jaya, Hentz Try Mario, Nursida dan St. Nurjannah
Awalnya, Ibunda dosen (Nurhindah Bakiddu) memberikan kami materi perkuliahan dan membagi kelompok secara acak. Step by step, akhirnya semua kelompok telah terbentuk dan ibunda dosen memberikan kami sebuah tugas Naskah untuk Media Audio yang akan disusun oleh setiap anggota kelompok. Naskah setiap anggota kelompok akan di kumpulkan dan dipilih sebagai yang terbaik untuk diproduksi dan masuk ke dapur rekaman. Alhasil, cek percek ternyata Naskah media audio z terpilih untuk masuk ke dapur rekaman kelompok 2 dan Setiap kelompok pun telah dipilih sebagai perwakilan kelompoknya.
Next......, Pada pertengahan Pertemuan perkuliahan, Dosen mempercayakan K' Fitri dari RRI Makassar ( yg merupakan senior kami sendiri) untuk membimbing kami dalam proses rekaman. Tapi Dirwan selaku perwakilan kelompok kami (kelompok 2) memberikan usulan untuk rekaman sendiri tanpa melalui dapur rekaman RRI(yang disediakan K' fitry) karena Ketidaksanggupan kelompok kami menyediakan Dana untuk Rekaman Di RRI. 
Akhirnya, Semua anggota kelompok 2 memilih untuk rekaman sendiri dan itu di terima oleh K' Fitry tpi kami tetap menerima berbagai bimibingan K' fitry dalam hal Sound(suara). Berbagai tantangan yang kami hadapi untuk melakukan rekaman tanpa studio. Sebuah Software Rekaman berhasil kami dapatkan dan download. 
Setelah itu, kami memutuskan untuk Melakukan Rekaman tanpa studio dan rekaman kami lakukan di sebuah kelas Kampus kami yang pada saat itu dalam keadaan sepi dan sunyi. Berbeda dengan kelompok lainnya yang melakukan rekaman di Studio RRI kami tetap semangat. Lucunya, Ketika kami rekaman biasanya banyak suara-suara yang juga terekam dari software yang kami gunakan dan headset. Tapi ada beberapa teman kami yang tidak sempat datang lmelakukan rekaman di Kelas saat itu. Kami pun tidak bersamaan melakukan rekaman, kami melakukannya terpisah-pisah. Ada yang rekaman Di kampung halamannya dan mengirimkan filenya, dan adapun yang melakukan rekaman di kosannya sendiri dan itu bukan hal mudah yang dilakukan. Kalo ada suara ayam masuk saat rekaman, kami harus mengulanngnya lagi.
Akhirnya, Setiap anggota kelompok kami telah merampungkan semua file-file rekamannya dan di satukan serta di sisipkan Sound Effect dari Saudara Dirwan Jaya, kemudian di cek apakah sudah bisa di Burning atau tidak.. setelah itu proses burning dilakukan dan di buatkan sebuah Cover CD lalu dikumpul Pada Dosen penanggungg jawab dan Satu lagi di kumpul pada K' Fitry. 
Inilah hasil Rekaman Media Audio Pembalajaran Untuk Siswa kelas 9 SMP Mata pelajaran Biologi dengan materi "BIOTEKNOLOGI" yang telah disusun  dan di produksi oleh kelompok 2............
BAGI YANG INGIN MEMESAN CD PEMBELAJARAN INI...
SILAHKAN HUB : 085 398 338 845 (ICHAL_MULTIMEDIA PROVIDER)


Baca juga tulisan menarik lainnya

0 komentar:

Posting Komentar