Berita Terbaru :

Kamis, 10 November 2011

RPP

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Satuan Pendidikan          :         Sekolah Menengah Atas 1 Watang Pulu
Mata Pelajaran               :         Biologi
Kelas/Semester              :         XI IPA / I
Alokasi Waktu               :         2 X 45 menit ( 1 X Pertemuan)

I.                  Standar Kompetensi
Memahami Struktur dan Fungsi Sel sebagai Unit Terkecil kehidupan
II.               Kompetensi Dasar
Mendeskripsikan komponen kimiawi sel, struktur dan fungsi sel sebagai unit terkecil kehidupan
III.           Indikator
·         Menjelaskan komponen kimia sel
·         Menjelaskan struktur bagian-bagian sel beserta fungsinya
IV.           Tujuan Pembelajaran
Setelah pembelajaran selesai, siswa diharapkan dapat :
1.      Mendefenisikan pengertian sel sebagai unit terkecil kehidupan
2.      Memahami komponen kimiawi sel
3.      Memahami beberapa teori tentang sel
4.      Menjelaskan struktur dan peranan bagian-bagian sel
V.               Materi Pembelajaran
          S E L
VI.           Pendekatan dan Metode
A.    Pendekatan
Ø  CTL(contextual teaching learning)
B.     Metode
Ø  Pembelajaran Online(e-learning)
VII.        Langkah-langkah Pembelajaran
A.    Kegiatan Awal
a.       Siswa membuat akun e-lerning SMA NEGERI 1 WT. PULU melalui koneksi internet di www.e-learning.smaneg1watangpulu.com
b.      Siswa login di www.e-learning.smaneg1watangpulu.com dan memilih BIOLOGI.
B.     Kegiatan Inti
a.       Siswa membuka materi yang disediakan dan memasukkan kode materi yang telah disediakan
b.      Siswa membaca materi disediakan
c.       Siswa mengerjakan tugas yang disediakan
C.     Kegiatan penutup
a.       Siswa membuka penutup dan membaca kesimpulan dari materi
b.      Siswa log-out.

VIII.    Media dan Sumber Belajar
A.    Media
Ø  Computer/PC/Laptop
B.     Sumber Belajar
Ø  Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)
Ø  Buku Sekolah Elektronik Biologi 2 Kelas XI SMA  Program IPA
             IX.           Evaluasi/Penilaian
A.    Penilaian Hasil Belajar
Ø  Tes Formatif
Ø  Tes Subjektif

Baca juga tulisan menarik lainnya

0 komentar:

Posting Komentar