Hai para pengguna IT, sekarang ini pengguna IT semakin banyak. IT juga merambat kedalam dunia pendidikan seperti pemberlajaran berbasis internet (e-learning). Nah, membuat pembelajaran Online ini bukanlah hal yang mudah teman-teman...... khussnya bagi para guru apalagi pada tema-teman mahasiswa yang saat sekarang ini mempunyai tugas untuk merancang/mendesain pembelajaran e-learning..
Now, saya memberikan tips cara membuat file Pdf dan memberikan pasword pada PDF tersebut. karena kebanyakan perancang pembelajaran berbasis internet ini lebih memilih menggunakan PDF untuk pembuatan materi...
berikut cara membuat file pdf atau memasukkan dan mentransfer file word ke pdf....
1. Terlebih dahulu downlod software converter Pdf, untuk downlod klik link ini!!!!!!!!!!
2. Kemudian instal software yang sudah di downlod tersebut.
3. Nah, setelah itu convert file word anda ke file PDF dengan sofware yang telah anda download.
Sekarang cara memasukkan pasword ke dalam file pdf yang telah kita buat tadi....
1. donwlod sofware Quick pdf dengan mengklik link disini!!!
2. setelah itu, instal softwarenya....
3. klik kanan file pdf yang telah anda convert tadi, kemudian sosrot quick pdf tools, sperti gambar di bawah ini..
Terima kasih in formasinya gan
BalasHapussama-sama
BalasHapusthanks banget gan
BalasHapuslangsung dicoba gan kebetulan mau kirim file ke kantor cabang tapi harus pake passwd soalnya rahasia :)
BalasHapus